FAKULTAS SAINS & TEKNOLOGI

Program Studi

Teknik Sipil

VISI

Pada tahun 2022 menjadi program studi uggulan di bidang penerapan Teknik Sipil & berjiwa kewirausahaan di Indonesia Timur.

Misi

Menyelenggarakan pendidikan Teknik Sipil yang bermutu, profesional dan menjadi rujukan secara nasional.
Menyelenggarakan pendidikan yang mengarah pada penguasaan pengembangan dan implementasi Teknik Sipil.
Menyelenggarakan penelitian yang mendukung kemajuan
IPTEK, yang bemanfaat bagi pengembangan industri. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam penerapan Teknik Sipil terhadap masyarakat di berbagai bidang.

Profile Tamatan


1. Konsultan / Kontraktor Konstruksi Bangunan

Lulusan jurusan teknik sipil bisa bekerja di bidang pembangunan sebuah kontruksi, contoh posisinya sebagai: structural engineer, site engineer, drafter dan estimator.

2. Program atau proyek pembangunan

Mahasiswa teknik sipil kelak bisa bekerja dalam sebuah rencana pembangunan, misalnya jalan raya, jalan tol, jembatan, rumah sakit, bendungan dan lain - lain. Negeri kita ini merupakan salah satu negara yang masih menggencarkan pembangunan, jadi menjadi mahasiswa teknik sipil dan kelak turut berkarir di bidang pembangunan fasilitas merupakan salah satu peluang yang baik.

3.Pegawai Negeri Sipil ( PNS )

Instansi-instansi pemerintah juga membutuhkan lulusan teknik sipil. Contohnya badan dan dinas seperti Badan perencanaan daerah, PMU-Bina Marga, rumah sakit, Departemen ESDM, Dinas tata kota dan pertamanan.

4. Badan Usaha Milik Negara ( BUMN )

Beberapa BUMN juga menyediakan lowongan untuk sarjana teknik contohnya di Cipta karya ( Perencanan ), Waskita karya ( Bangunan Gedung ), Hutama karya (Jalan dan jembatan ) dan BUMN-BUMN lainnya.

5. Insinyur Konstruksi

Seorang insinyur konstruksi bertanggung jawab akan desain, manajemen dan supervise dari berbagai proyek konstruksi, baik itu adalah proyek bangunan, jalan, jembatan, perairan, sistem pembuangan, dll.